Jumat, 21 Juni 2013

Pocong Tertangkap Kamera Heboh di Banjar


SUDAH seminggu ini warga Ling. Cimenyen II, Kel. Mekarsari Kec./Kota Banjar, dihebohkan oleh penampakan mirip pocong yang tertangkap kamera warga. Kehebohan itu pun bukan hanya dirasakan warga Kel. Mekarsari saja, namun hampir seluruh warga Kota Banjar pun gempar oleh foto pocong tersebut.
Bahkan poto yang menghebohkan itu menjadi incaran masyarakat yang penasaran ingin melihat pocong tersebut. Konon, bayangan mirip pocong itu muncul di saat orang ngantri nunggu makan bakso di warung bakso yang mangkal di Jln. BKR Kota Banjar.
Dari pengamatan Kabar Priangan yang juga mendapat foto itu, Senin (12/9), pocong yang terjepret kamera digital, wajahnya tidak begitu jelas. Meski tidak begitu jelas, tetapi tidak ayal membuat pembuat foto pertama kali, berteriak histeris saat bayangan mirip pocong menggelantung di hasil kameranya tersebut.
Sontak saja, yang bersangkutan menurut sumber langsung menyebut Asma Allah, Istighfar beberapa kali sambil memanggil kawan-kawannnya dengan logat sunda. Keberadaan bayangan mirip pocong terbang diantara antrian pembeli bakso yang terabadikan dalam kamera digital itu, sudah menyebar ke sejumlah ponsel warga.
Informasi yang beredar, penampakan pocong ini terekam oleh salah seorang karyawan salah satu Bank di Banjar. Sosok bayangan mirip pocong terabadikan melalui kamera digital di atas meja bakso diantara kerumunan warga yang sedang mengantri bakso. Entah bagaimana ceritanya, si pemilik kamera iseng juprat jepret ke beberapa sudut. Namun sialnya, usai juprat jupret dan ingin melihat hasilnya, ia melihat bayangan mirip pocong yang ikut mejeng.
"Kata orang yang sempat makan bakso pada saat itu, pocong ini terekam oleh salah seorang karyawan di salah satu bank di Kota Banjar yang iseng foto-foto orang yang sedang ngantri bakso. Saya juga dapat foto ini dari teman," kata Ujang, warga Ling. Cimenyan II Kel. Mekarsari Kec./Kota Banjar.
Tidak lebih dari tiga hari, kabar ini beredar cepat di masyarakat melalui mulut ke mulut hingga pada akhirnya, menggegerkan warga Cimenyan dan warga Kota Banjar lainnya.
Ujang menjelaskan, pasca beredarnya foto pocong tersebut, sang pemilik warung bakso tidak lagi melakukan aktivitas jualan baksonya. Warung bakso tersebut tutup hingga saat ini.
"Hampir seminggu ini si pedagang tutup, dan tidak tahu kapan dia akan berjualan bakso lagi, padahal banyak sekali masyarakat Banjar yang berlangganan baksonya karena terkenal sangat enak rasanya," pungkasnya.K-05***
Dikutip sumber http://www.kabar-priangan.com/news/detail/1087