Sabtu, 20 April 2013

5 Senjata Paling Mematikan Di Dunia serta Gambarnya


Berikut ini adalah daftar senjata paling mematikan yang pernah dibuat manusia beserta gambarnya yang kami rangkum dalam artikel 5 Senjata Paling Mematikan Di Dunia serta Gambarnya.
1). Napalm Bomb
NAPALM bomb-Gambar Senjata Paling Mematikan Di DuniaNapalm Bomb sesungguhnya telah di pakai oleh pasukan sekutu pada thn 1944 saat menghimpit tentara Nazi Jerman yang telah amat terdesak. Bom jenis ini tidak sama dengan bom konvensional yang lain, di mana daya hancur dari bom ini amat mengerikan, seperti layaknya disiram oleh lautan api yang amat dahsyat. Napalm juga dipakai pada perang Vietnam untuk menghancurkan serta membakar pemukiman pasukan Vietcong yang tersembunyi dalam lebatnya rimba Vietnam. Namun, yang dipakai di Vietnam sesungguhnya tidak sama dengan yang dipakai pada Perang Dunia 2, di mana daya bakarnya lebih lama sampai 10 menit dan daya rusaknya lebih mengerikan. Suhu yang tercipta dari api bom napalm bisa sampai 1.200 derajat celsius ! Terbuat dari unsur bensin beroktan rendah, benzene, serta polystyrene. Selain dampak-dampak mengerikan dari bom napalm tadi, masih ditambah dengan pembuatannya yang amat gampang hingga warga sipil pun dapat membuatnya ! Oleh karena itu bom ini dapat amat mematikan apabila jatuh ke tangan orang yang tak bertanggung jawab.
2). Ranjau
ranjau darat mine-Gambar Senjata Paling Mematikan Di DuniaSepintas, bom yang digunakan untuk menjebak musuh ini hanya dapat meledak serta menewaskan sebagian orang didalam sekali ledakan. Tetapi janganlah salah, ranjau merupakan salah satu di antara banyak problem mengerikan yang terjadi baik sepanjang peperangan ataupun setelah peperangan. Bila sepanjang peperangan berlangsung dapat dimaklumi jika bom jenis ini pasti amat mematikan, namun sesungguhnya ranjau jadi tambah lebih mematikan saat peperangan sudah berakhir. Dapat diperkirakan apa yang terjadi jika ranjau-ranjau itu tertanam dimana-mana serta tak diketahui dengan tentu di mana letak ranjau maut itu. Kamboja serta Vietnam merupakan salah satu negara di dunia yang bekerja keras untuk menyapu jutaan ranjau setelah perang mereka berakhir. Sayangnya, jutaan warga sipil sudah jadi korban dari ranjau sisa perang itu, baik yang tewas ataupun cacat karena ledakan.
3). Senapan AK-47
senapan avtomat kalashnikov ak47-Gambar Senjata Paling Mematikan Di DuniaSenapan laras panjang buatan Uni Soviet yang dirancang oleh Mikhail Kalashnikov ini merupakan salah satu di antara sedikit senapan serbu yang sangat berhasil. Bagaimana tidak, nyaris seluruh negara di dunia memakai senapan yang terinspirasi dari senapan Sturmgewehr 44 punya Jerman pada angkatan bersenjatanya. Tak hanya tahan banting , tp senjata ini juga mudah sekali pengoperasiannya serta gampang untuk dibikin sendiri. Maka tidak ayal, AK-47 yang dimiliki oleh pemberontak atau militer tak resmi umumnya tak asli buatan Russia, namun dibikin dengan lisensi ataupun malah bajakan serta jumlahnya diperkirakan mencapai beberapa ratus juta pucuk senjata! Tak dapat dibayangkan berapa ratus juta nyawa yang karena senjata ini. Semua itu dikarenakan oleh luasnya pemakaian senapan AK-47, dimulai dari tentara, polisi, sampai emberontak serta mafia!
4). Tsar Bomba
tsar bomba-Gambar Senjata Paling Mematikan Di DuniaBarangkali Anda telah mengetahui bom atom yang dijatuhkan pesawat bomber Amerika di Hirosima serta Nagasaki, yakni Little Boy serta Fat Man yang membuat 2 kota itu rata dengan tanah. Tetapi ada sebuah bom superdahsyat dengan daya ledak 10x lebih besar dari ke-2 bom itu apabila disatukan. Bom tersebut adalah Tsar Bomba ciptaan Uni Soviet dengan kode RDS-220 Ivan. Bom berukuran superbesar ini diuji coba tanggal 30 Oktober 1961 dari pesawat bomber TU-95 di Kep. Novaya Zemlya. Daya ledak dari bom bongsor ini sebesar 50 megaton ! Karena sangat dahsyat ledakannya, Tsar Bomba menciptakan sebuah bola api dengan diameter 8 kilometer, awan cendawan dengan diameter 64 kilometer, dan gelombang kejut dengan kekuatan 5,6 skala Richter ! Walau demikian, untung bom ini tak pernah digunakan oleh Uni Soviet dikarenakan ukurannya yang terlampau besar serta dikira amat beresiko untuk dibawa oleh pesawat bomber.
5). Thypoon Submarine
typhoon_class submarine-Gambar Senjata Paling Mematikan Di DuniaKapal selam kelas Thypoon adalah senjata punya Russia yang sangat ditakuti oleh Amerika serta negara sekutunya. Kapal selam superbesar ini merupakan yang terbesar yang pernah dibuat oleh manusia. Bobot kapal selam yang dibuat pada tahun ’80-an ini memang luar biasa, yakni lebih kurang 26 ribu ton dengan panjang 175 meter serta lebar 23 meter. Namun tak hanya besar, kemampuannya bersembunyi dari radar musuh pun juga dimilikinya, itu belum semua, kapal selam kelas Thypoon juga dapat membawa peluru kendali antar benua berhulu ledak nuklir. Selain itu, ia dapat menjelajah bawah laut lebih lama dari kapal selam lain dikarenakan pasokan energi dari reaktor nuklir di dalamnya. Tak dapat dibayangkan bagaimana apabila perang dingin antara Russia dengan Amerika betul-betul pecah