Jumat, 26 April 2013

Remote Desktop Menggunakan Radmin (Remote Administrator

Bila Anda bekerja sebagai IT support atau Administrator jaringan di perusahaan pasti membutuhkan banyak tool atau utility penting untuk memudahkan dalam menangani trouble dalam jaringan komputer. Software seperti remote desktop tentu sangat dibutuhkan untuk maintenance dan perbaikan komputer dalam jaringan. Apalagi bila jarak antar cabang perusahaan yang jauh dan tidak mungkin Anda kunjungi hanya gara-gara ada masalah kecil. Saat ini solusi yang paling memungkinkan adalah dengan memanfaatkan program remote komputer lewat jaringan LAN atau internet.
Remote desktop merupakan upaya untuk mengendalikan system (komputer) target baik secara penuh atau sebagian, artinya Anda dapat meremote dengan menampilkan desktop PC target didesktop kita sendiri dan dapat mengendalikan sesuai pengaturan yang ditentukan sebelumnya.
Salah satu software remote desktop yang sudah cukup populer adalah Radmin (Remote Administrator). Radmin merupakan software remote pc yang aman dan berjalan dengan cepat baik remote melalui jaringan lokal (LAN) maupun via koneksi internet. Software ini sangat baik untuk menangani remote banyak komputer sehingga memudahkan para Administrator jaringan untuk memperbaiki kerusakan atau mengupdate aplikasi perusahaan.
Radmin mampu digunakan dalam jaringan komputer untuk memantau, mengontrol, dan mengendalikan komputer dalam jaringan tersebut. Monitor pc target akan ditampilkan dalam jendela di pc pengontrol. Semua aktifitas pc target dapat diambil alih dengan kontrol mouse dan keyboard sehingga seolah-olah seperti kita didepan komputer target. Software Radmin juga mendukung file transfer dan komunikasi antar pc baik dalam bentuk text (text chat) maupun suara (voice chat).

Beberapa keunggulan dari Radmin:
  1. Kendali penuh dari komputer remote.
  2. Menampilkan layar pc target.
  3. Mendukung transfer file.
  4. DirectScreenTransfer technology ™.
  5. Program mampu berjalan cepat dan stabil.
  6. Semua data transfer dilindungi dengan enkripsi 256-bit AES.
  7. Shutdown atau reboot pc remote.
  8. Multi-user Teks dan Voice Chat.
  9. Kirim pesan.
  10. Mendukung Intel ® AMT.
  11. Mendukung beberapa monitor sekaligus (multiple monitors).
  12. Menyediakan antar muka program yang mudah dan user-friendly.
  13. Gratis dukungan Teknis.
  14. dan lain-lain
Radmin saat ini mencapai versi 3.4 yang sudah mendukung penuh system operasi Windows 7 baik 32bit maupun 64bit serta Windows Server 2008 R2. Software Radmin dapat diunduh dan digunakan selama 30 hari(trial) selanjutnya pengguna dapat membeli lisensi dengan harga yang terjangkau dan setara dengan fitur, keamanan dan kecepatan program dalam menangani pekerjaan remote desktop dalam jaringan komputer.
Informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi situs resmi Radmin di www.radmin.com.