Senin, 15 April 2013

Gejolak Batin Yang Tersaji Demikian Menarik Dan Impresif

Hampir sebagian besar dari kita tanpa membeda gender (Apakah itu laki-laki atau wanita) menyukai film KungFu. Eh, tahu kan film KungFu?? Kalau kenal sama Jet Lee pasti tau dong...Bahkan ada yang bela belain belajar bela diri yang berasal dari biara Shaolin ini untuk bisa mempelajari gerakan Kungfu. Begitu terkenalnya bela diri Negara Tirai Bambu ini di dunia. Saat kita menyaksikan film KungFu yang sarat dengan bela diri, kita sering dibuat terpana oleh gerakan-gerakan indah jurus kungfu tersebut. Bahkan anak kecil atau remaja berhayal bisa menguasai bela diri. Mungkin juga kita para orang dewasa...

Kita telah dibuat lupa, akan pesan yang disampaikan lewat film ini. Karena keindahan dan keelokan dari jurus kungfu tanpa disadari, kita terlena dibuatnya sehingga kita tidak bisa menangkap makna-makna atau pesan-pesan tentang kehidupan yang disampaikan lewat film ini.

“SHAOLIN” Film ini hampir membuat air mata saya menetes, karena begitu sarat dengan pengorbanan, tapi entah mengapa tiba-tiba seperti ada sesuatu yang datang dari dalam diri saya, mengingatkan saya untuk apa saya menangis toh nanti setelah habis film ini kamu akan lupa tentang kesedihan dan pengorbanan yang ditampilkan dalam film ini. Tapi alangkah baiknya kamu mencoba memahami akan kata-kata bijak tentang kehidupan yang disampaikannya atau pesan tersirat dari setiap gerakan indah dari jurus-jurus kungfu yang dimainkan tersebut.

Terus terang, saya juga sangat terpesona oleh sajian sinematografi yang begitu dashyat dari film ini. Benny Chan dengan cermat menggarap setiap detail film ini mulai dari momen peperangan yang menampilkan pengaruh dan kekuatan besar sang Jenderal bersama pasukannya hingga akhir dramatis yang menyentuh ketika tragedy menimpa Jenderal Hou Jie dan keluarganya. Film yang menghabiskan biaya US$ 29 Juta ini juga sekaligus menjadi semacam “reuni” Andy Lau dan Benny Chan setelah sebelumnya pada 21 tahun silam bekerjasama dalam film A Moment of Romance (1990).

Akting Andy Lau juga begitu memukau. Sebagai aktor senior, ia mampu menyajikan kualitas peran yang natural dari karakter seorang Jenderal yang bengis hingga menjadi Rahib Shaolin yang tenang dan santun. Gejolak batin yang dialaminya tersaji demikian menarik dan impresif.

Salah satu kata yang sangat bijak dan mengandung makna yang begitu dalam bagi saya dalam film “SHAOLIN” yang dibintangi oleh Andy Lau, Jackie Chan, Nicholas Tse dan Fan Bingbing, adalah “apa yang kita miliki telah melebihi apa yang kita harapkan”.

Cek video : http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=CjkjTpLJca0

Makna yang bisa Saya tangkap dari kata-kata bijak itu adalah :



Kata Bijak:



1. Syukurilah rezeki yang telah di berikan oleh Allah, baik itu banyak atau sedikit, baik atau kurang baik. Janganlah melihat kepada keberuntungan orang (melihat kehidupan orang yang lebih dari kita) tapi lihatlah kepada orang-orang yang tidak beruntung dibandingkan kita dengan begitu kita akan selalu menjadi orang yang sangat bersyukur. (Bersyukur memberikan ketenangan hati).

2. Janganlah mengeluh dengan apa yang sudah diberikan oleh Allah/ yang telah ditakdirkan oleh Allah atas diri kita. (Menjalani apa yang menjadi takdir diri dengan ikhlas dan tabah menjadikan kita tegar dan dekat dengan Dia)

3. Berbagi dan peduli terhadap kesusahan orang lain dengan salah satu cara adalah sedekahkan harta yang kita miliki. Karena rezeki orang lain ada ditangan kita di titipkan oleh Allah. (Salah satu kebahagian hidup adalah disaat harta benda yang kita miliki bahkan diri kita sendiri bisa bermanfaat bagi orang lain dan agama).


Source : http://www.ceritamu.com/Film/Internasional/Gejolak-batin-yang-tersaji-demikian-menarik-dan-im.aspx